Senin, 17 Januari 2011

my first post

Yah pertama kali saya nulis diblog ini..
Hari ini hujan dan saya terdiam disebuah ruang 3x3 dan ditemani sebuah laptop dan TV yang sedang menyala. Entahlah TV yang menonton saya atau saya yang menonton TV.
Tak kenal maka ta’aruf yah gitulah gaya orang FMIPA seperti saya, adalah asli made in FMIPA uups ketauan. Saya lidha nama lengkap Maulida Mawadati Nugroho, panjang bukan. Nama tak sekedar nama, maulida adalah nama pemberian mendiang kakek saya yang artinya seorang bayi yang lahir dibulan maulud, kemudian nama mawadati adalah nama pemberian ibu saya yang berarti “yang memberi kasih sayang” dan terakhir adalah nugroho yaitu nama belakang ayah saya yang dalam bahasa jawa berarti anugrah. Bila digabungin artinya adalah seorang anak yang lahir dibulan maulud yang kelak selalu diberi anugrah dan selalu memberi kasih sayang kepada setiap orang yang ada didekat saya.
Yah saya lahir dari sebuah keluarga sederhana disebuah desa yang tergolong masih asri (dibaca:terpencil). Tertanggal 22 september 1991 suara bayi hadir di sebuah keluarga kecil nan sederhana. Seorang bayi perempuan mungil seberat 3,5 kg lahir dari pasangan Bapak dan Ibu Nugroho.
Ada sedikit cerita menarik disini, waktu itu lidha kecil yang masih bayi terbaring disebuah kamar sederhana. Waktu itu keluarga saya masih tinggal bersama kakek dan nenek saya alias masih numpang dirumah mertua. Hari itu rencana keluarga muda dan lidha kecil berniat pindah menuju rumah baru yang tak jauh dari rumah nenek. Waktu itu ibu saya berniat menggendong saya untuk melihar rumah baru. Waktu tangan halus itu hendak mengangkat tubuh saya yang masih tak berdaya dibawah bantal tidur lidha kecil terdapat sebuah ular besar dengan panjang 1,5 meter. Spontan ibu saya berteriak-teriak dan meminta pertolongan. Kemudian ular yang hendak menerkam saya itupun di musnahkan..ciaaaattt..!!!
Huft, entahlah kalau saat itu tak ada ibu saya mungkin saya tak berada ditempat ini..huaaamm.
Sedikit improvisasi dalam posting pertama saya ini cukup, kembali ke kisah hidup saya. sejak sekolah dasar saya adalah termasuk siswa yang lumayan yah dibilang nakal yo iyo, dibilang engga yo iyo.hoho..cewek tomboy n cuek mungkin itu gambaran saya dari SD sampe yah kira kira SMA kelas satu. Persetan dengan penampilan, itulah saya. namun sejak saya menginjak dunia SMA saya mulai berubah, sedikit mulai bisa dandanlah..hoho..
Dan satu lagi yang saat ini masih mendarah daging dalam diri saya. Saya termasuk orang yang selau ingin  tahu. Saya senang mencoba hal-hal yang baru, saya selu mencoba mencoba dan mencoba, itulah yang menjadikan saya selalu penasaran terhadap sesuatu yang baru saja saya temui, yah sebagian pengamalan sikap ilmiahlah,,!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar